<BGSOUND src='http://gudanglagu.com/lagu-nasyid/raihan/raihan-demi-masa.mp3'></BGSOUND>

Laman

Jumat, 30 Maret 2012

WIRAUSAHA SUKSES


Belajar Sukses Menjadi Pengusaha Sukses ala Bob Sadino


Pada postingan kali ini, saya ingin berbagi informasi tentang salah satu Wirausaha Sukses di Indonesia yaitu Bob Sadino. Siapa yang tidak kenal dengan Bob sadino, dari seorang peternak ayam bisa menjadi seorang pemilik pasar swalayan Kem Chicks dan pengusaha agribisnis yang sukses.

Ia adalah sosok pengusaha agribisnis yang sukses dan perlu ditiru, baik gaya manajemen yang diterapkan dalam usahanya, etos kerja, serta kedisiplinannya menjalankan bisnis. Ia lahir di Tanjungkarang, Lampung, 9 Maret 1933. Berbekal hanya lulus SMA, Bob Sadino sukses menjadi pengusaha agribisnis ternama di Indonesia.

Setelah bisnis pasar swalayannya berkembang pesat, ia merambah ke agribisnis, khususnya holtikultura, mengelola kebun-kebun sayur mayur untuk konsumsi orang asing di Indonesia. Karena itu ia juga menjalin kerjasama dengan para petani di beberapa daerah. Ia percaya bahwa setiap langkah sukses selalu diawali kegagalan demi kegagalan. Baginya uang bukan yang nomer satu, yang penting kemauan, komitmen, berani mencari, dan menangkap peluang.

Bagi Suryono Ekotama, konsultan legal dan manajemen franchise Ekotama Consulting, Direktur Legal & Manajemen Franchise Barracuda Indonesia , sekaligus penulis buku-buku bisnis praktis, sosok Bob Sadino merupakan guru yang patut diteladani. Menurut catatannya, ada teladan yang diberikan Bob Sadino untuk menjadikan bangsa Indonesia sebagai majikan terdidik bukan sekadar buruh, yaitu sebagai berikut :

1. Tidak banyak tanya, tapi melakukan apa yang perlu dilakukan

2. Mencipta, mencipta, mencipta dan menghasilkan masterpiece

3. Hemat pangkal kaya

4. Menjual potensi diri dengan hati

5. Menjadi ikon dengan menonjolkan perbedaan yang berani

6. Belajar dan mengajar

7. Menjadi diri sendiri & bermanfaat untuk norang banyak

Sekian postingan kali ini, kita bisa meneladani atau belajar dari kesuksesan Bob Sadino. Semoga bermanfaat. :)


Sumber : Majalah Pengusaha Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar