<BGSOUND src='http://gudanglagu.com/lagu-nasyid/raihan/raihan-demi-masa.mp3'></BGSOUND>

Laman

Rabu, 09 Mei 2012

BISNIS ANAK MUDA


Hey, Anda  yang mau mencoba bisnis di bidang makanan dan minuman yang cukup menjanjikan. Kali ini saya ingin share tentang salah satu bisnis anak muda. Pasti banyak yang menginginkan untuk membuka bisnis seperti kafe, restoran ataupun rumah makan. Nah, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bisnis kafe gaul secara singkat bagaimana cara memulai usaha, hambatan, serta strateginya. 

BISNIS KAFE GAUL

Pada saat ini usaha kafe ini cukup potensial, kita dapat melihat begitu banyak anak muda atau mereka yang tidak muda lagi nongkrong di kafe. Mereka tidak hanya untuk mengisi perut, tetapi ada juga yang mengadakan pertemuan dll. Usaha kafe ini akan semakin menarik jika kita tahu selera anak muda, misalkan dalam merias kafe seperti apa, serta fasilitas yang dapat menjadi pelengkap kafe yang tersedia. Menurut informasi yang ada, keuntungan yang didapat dari mengelola makanan ini bisa mencapai 100% dari modal awal.

Memulai Bisnis
1.      Persiapan tempat. Kita perlu mencari tempat yang strategis, agar ramai dikunjungi pelanggan.
2.      Persiapan promosi. Lakukan promosi semenarik mungkin pada saat pembukaan kafe.
3.      Persiapan SDM. Kita dapat mengajak teman yang mempunyai banyak waktu luang untuk bergabung. Kita juga bisa merekrut anak muda yang putus sekolah untuk membantu.
4.      Persiapan waktu. Usaha ini membutuhkan waktu yang banyak .
5.      Persiapan modal. Siapkan modal yang cukup untuk perkembangannya. Tidak perlu terburu-buru untuk mendapatkan untung yang besar. Kita bisa mengajak teman untuk bekerja sama dalam bisnis ini.

Hambatan

1.      Jika makanan tidak habis kita bisa rugi, karena ada beberapa makanan yang hanya bertahan sehari saja. Buat perkiraan yang realistis untuk pengeluaran dalam sehari. Hal ini berguna untuk mengantisipasi kerugian yang mungkin timbul.
2.      Hambatan saingan. Banyak kafe yang sudah berdiri , dan bisa menjadi saingan apabila tempatnya berdekatan. Maka buatlah kafe seunik mungkin dan menarik perhatian pelanggan. 

Strategi 

1.      Lakukan promosi dan pemasaran. Promosi melalui brosur pamplet, melalui via internet, promosi dari mulut ke mulut, serta sediakan sehari untuk promosi.
2.      Kita harus mencari lokasi yang strategis dan ramai, karena lokasi menentukan keuntungan tersendiri.
3.      Bersikap ramah kepada setiap pengunjung.
4.      Buat suasana kafe senyaman mungkin.
5.      Ciptakan nama menu-menu makanan dan minuman yang unik dan menarik.
6.      Sajikan makanan dengan rasa yang lezat.
7.      Buat menu dengan harga yang tercantum jelas dan terjangkau.

Sekian share tentang bisnis kafe gaul ini , semoga bermanfaat. ^_^

Sumber: buku 99 Bisnis Anak Muda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar