<BGSOUND src='http://gudanglagu.com/lagu-nasyid/raihan/raihan-demi-masa.mp3'></BGSOUND>

Laman

Jumat, 14 Januari 2011

KAMPUNG KITA, SURGA KITA



Lingkungan dikota Jakarta semakin memprihatinkan dengan adanya polusi dan ditambah lagi dengan adanya limbah industri dimana – mana. Selain itu kurangnya kesadaran masyarakat akan menjaga lingkungan. Sebenarnya lingkungan adalah salah satu factor utama penentu kesehatan.

Umumnya warga masyarakat Jakarta masih kurang memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungannya. Berbeda halnya dengan salah satu kampung hijau di daerah Jakarta selatan yang sudah menanamkan sikap mencintai lingkungan dengan berbagai cara dan kegiatan yang dilakukan. Walaupun dikampung hijau tersebut belum seluruh warganya memiliki kesadaran untuk memelihara lingkungannya sendiri tetapi ada beberapa warganya yang sudah menjaga lingkungannya dengan baik.

Kampung hijau tersebut sudah sering mengikuti perlombaan yang berhubungan dengan lingkungan bahkan kampung ini pernah meraih piala Adipura , selain itu lingkungan itu juga dijadikan sebagai salah satu titik tolak ukur kebersihan di Jakarta Selatan.

Dalam menciptakan lingkungan yang hijau, bersih dan asri seperti dikawasan tersebut, tidak lepas dari berbagai kendala yang dihadapi. Karena adanya kesadaran pada masyarakat untuk hidup besih, akhirnya banyak program-program yang dicanangkan sebagai upaya warga untuk menciptakan lingkungan tersebut. Dengan waktu yang cukup lama dan kreatifitas masyarakat yang berkembang, tempat yang semula kumuh bisa menjadi bersih dan indah.





Tetapi karena sifat manusia yang selalu futur akan keimanan, tempat tersebut terkadang seperti tidak terawat dengan baik. Keadaan lingkungan sekitar sangatlah dominan dipengaruhi oleh warga masyarakat itu sendiri dan juga sarana dan prasarana yang ada. Oleh karena itu, kita sebagai warga masyarakat harus sadar dan perduli terhadap lingkungannya sendiri. Karena jika bukan kita yang sadar dan berfikir untuk peduli terhadap lingkungan, maka tidak akan ada lingkungan yang benar-benar bersih dan nyaman bagaikan surga didunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar